November 05, 2015

Perempuan Dan Nasehat

Perempuan, saat mereka berbicara sesuatu yang tidak pernah mereka alami, beberapa akan mengatakan dia sok tahu. Sok menggurui, padahal tidak. Perempuan tahu bagaimana kondisi perempuan lainnya saat terluka, dan perempuan selalu hanya ingin menenangkan. Hanya ingin agar kisah cinta yang bertahun-tahun di bangun tidak begitu saja lenyap karena luapan emosi.

Perempuan, saat mengatakan kebaikan maka akan di nilai sok alim. Padahal tidak, perempuan hanya ingin mengingatkan agar yang lain juga ikut menjadi baik. Sayangnya, sebagian orang tidak memahami bagaimana mengajak kepada kebaikan. Padahal, perempuan hanya ingin agar orang-orang disekitarnya menjadi seperti dirinya setelah di uji.

Perempuan, saat mengatakan hal-hal yang bijak akan dinilai sok dewasa. Padahal apa yang dia sampaikan dari apa yang dia pelajari.

Perempuan hanya ingin membagi pengalaman.
Walau ia perempuan yang belum menikah, walau ia perempuan yang tidak pernah pacaran, walau ia perempuan yang tidak dewasa, dan walau dia belum pernah mengalami semuanya. Perempuan hanya ingin agar perempuan lainnya, kuat. Sebab yang Allah senantiasa uji adalah seberapa kuat kita menghadapi cobaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar