Juni 21, 2012

EVERYBODY HURTS

"Everybody hurts some days
It's okay to be afraid
Everybody hurts, everybody screams
Everybody feels this way and it's okay
~"

Itu satu bait penggalan lagu dari Avril Lavigne. Artinya ada kok di kamus bahasa-inggris, atau kalau gak punya kamus bisa pinjem otak temen bentar buat nerjemahin. Semua orang akan terluka suatu hari nanti, intinya sih gitu. Tidak ada satupun manusia yang terlahir di dunia ini tanpa di beri suatu cobaan yang membuat mereka terluka. Misalnya saja kayak luka-luka berikut ini :
1. Teriris pisau
    Luka yang paling umum di alami setiap insan di dunia ini adalah teriris pisau. Entah karena disengaja atau gak disengaja. Gue juga pernah ngalamin hal yang sama, sayangnya gue gak diris pisau tapi gunting. Kebayang gak tuh gunting gue pakai motong sayur? Gue gak pernah loh ngebayanginnya. 

Mama jariku, jariku mama!!
Luka kayak gini efeknya gak begitu besar dan gak begitu mendalam. Luka macam ini juga cepat sembuh, kalau dalam sinetron-sinetron picisan, ketika luka ini terjadi si cowok bakalan langsung ngisep darah dari tangan si cewek yang terluka. Kemudian adegan selanjutnya adalah tatap-tatapan sampe kiamat. Dulunya sempat gue praktekin juga sih, waktu jari gue keiris gunting gue teriak "WADUW, JARIKU MAMA!" bukannya nyokap gue ngisep jari gue yang ada di ngasih minyak tanah untuk menghentikan pendarahan. Sampai sini gue tahu, gak semua adegan di sinetron bakalan berhasil kalau di lakuin di dunia nyata.

2. Kena Bola Basket
ohhhh nooooo!!! #slowmotion
    Kalau ada yang belum pernah ngerasain sakitnya kena bola diwajah entah itu bola tennis, bola kaki, bola volly atau bola basket kalian belum masuk dalam komunitas "it's sakit meeenn!!". Rasanya seperti lompat dari lantai satu dengan kepala mendarat duluan. Sakitnya rasanya hanya sementara, puyengnya yang sebulan. Sekali lagi kejadian seperti ini gampang banget buat PDKT sama cewek yang kalian taksir. Tinggal bawa bola saja, begitu tuh cewek lewat pura-pura salah lempar. Nah, momentnya begitu tuh cewek puyeng 7 keliling lo samperin deh terus bilang, " Sakit ya?" gue jamin kalian bakalan di semprot abis-abisan abis ngomong gitu. 

3. Terjatuh
    Jatuh adalah hal yang paling sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-sehari maupun kehidupan seminggu-minggu. Rasa sakit yang di timbulkan ketika terjatuh berbeda dengan dua rasa sakit yang di timbulkan oleh dua penyebab sakit diatas. Kalau teriris pisau ngebuat perih, kena bola dengan kecepatan terbang Sun Go Ku ngebuat pusing selama sebulan, nah kalau jatuh hanya bakalan ngebuat malu seumur hidup.
      Kenapa bisa seumur hidup?
      Yah, bisa saja. misalnya kayak gini...
emmm, sorry gue gak nemu gambar yang bagus buat di pasang di blog gue. Anyway kalian bisa search gambarnya atau videonya di Om gugle dan Paman Yusup. 
      Jatuh bisa membuat orang sangat malu, pertama kalau jatuhnya gak di liat orang sih gak apa-apa ya kita bisa anteng-anteng bangkit lalu kembali berjalan seorang tadi hanya ilusi. Nah kalau kita jatuh di depan banyak orang dengan cara jatuh yang begitu kontroversi maka gue saranin lebih baik pindah sekolah aja buat kalian yang masih SMA atau buat kalian yang udah kuliah mending pindah jurusan aja. Soalnya ketika kalian bertemu orang lain yang ada di lokasi anda terjatuh sorot matanya seolah berkata, "Eh, itu yang kemarin jatuh dengan gaya kodok kelelep kan. Lucu banget, huahahahaha #ketawasetan."

4. Patah Hati
Don't try this at school
    Manisnya jatuh cinta hanya dapat di rasa di awal saja. Semua hal-hal manis kita dapatkan, perhatian juga di dapatkan. Tapi tahukah kalian akibat terburuk dari jatuh cinta?? Ya, akibat fatalnya harus berani dan tabah ketika "PATAH HATI". Banyak orang yang selalu menganggap sepele nyawa mereka ketika patah hati, padahal itu hanya ujian awal untuk menemukan yang terbaik.
    Temen gue pernah cerita, waktu SMP dia sempat nyoba bunuh diri karena di putusin sama cewek yang dia sangat sayang. Ketika selamat dan usia makin bertambah, tiap kali dia ingat hal itu dia bakalan ngomong kayak gini "Gue dulu rada bego juga ya." Lalu yang kedua, gue juga punya seorang temen yang juga di tinggalkan oleh kekasihnya. Temen gue ini gak nyoba bunuh diri kayak temen gue yang pertama dia lebih ke hati. Ya, kasarnya dia benci banget sama mantannya itu gara-gara disakitin, di porotin, di hilangin, di diemin, di apain aja dah. Walhasil yang ada hanya rasa benci dan dendam, you know guys living with the hate in our heart is soo pathetic. Please jangan tanya gue artinya apa, gue juga gak tahu.
    Lalu temen gue yang lainnya lagi juga pernah ngalamin hal yang sama. Tapi bedanya temen gue yang satu ini justru lebih sabar, lebih tabah, dan lebih kuat. Dia bagai seorang pejuang wanita yang masih menjunjung tinggi harga cabe di pasaran. Lalu patah ini kemudian hinggap di gue, rasanya bener-bener sakit. Nyesek juga. Ya, luka inilah yang lumayan lama sembuhnya. Butuh berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun.

        Rasa sakit itu lambat laun akan menghampiri kita, Jangan takut karena semua itu wajar saja. Dan tidak akan terjadi apa-apa yang buruk sama kalian kalau kalian tetap menjaga hati kalian tidak sepenuhnya di berikan kepada orang lain. Gue cuma bisa bisa bilang, "Ketika kalian terluka karena orang lain JANGAN INGAT BAGAIMANA MEREKA MEMBERIKAN LUKA tapi INGAT BAGAIMANA MEREKA MERUBAH ANDA DAN MEMBAHAGIAKAN ANDA."

Karena itu, tetaplah tersenyum karena dunia akan selalu tersenyum padamu :)

1 komentar: