Januari 16, 2012

BEBERAPA KONDISI ORANG MANGAP


            Beberapa hari ini gue merhatiin ekspresi orang-orang di sekitar gue, entah itu ekspresi ngantuk, bosen, bete, kejedot pintu, keselek biji nangka, ampe orang ngeden juga sempat gue perhatiin (kesannya gue makhluk paling kurang kerjaan ya!). Oke sampai sini gue ngerti ekspresi wajah itu sangat penting, bisa di bilang ekspresi wajah itu menggambarkan hati seseorang. Jika saja sekarang gue lagi skripsi mungkin gue bisa ngasih judul skripsi gue dengan judul “Pengaruh Ekspresi wajah terhadap Kondisi Kejiwaan manusia” (wuihhh… mantep gak tuh!).
            Setelah gue menelaah, menelusuri, juga mengkonsumsi banyak rambutan gue mules. Intinya setelah beberapa hari gue perhatiin, MANGAP alias NGANGA adalah ekspresi yang paling bisa di bilang lucu. Kenapa? Lo perhatiin aja sekitar lo, ketika seseorang berbicara spontanitas tentang sesuatu terus yang denger mangap asli pasti itu ekspresi paling alami yang dia keluarkan. Berikut ini beberapa kondisi orang mangap, chek kip rit aje dah :

1.      Ketika Lagi Nonton
Kebanyakan orang gak sadar bahwa sebenarnya wajah mereka berubah-ubah ketika sedang menonton TV atau ketika sedang menonton kebakaran, keributan, dan kericuhan. Bukan dalam artian wajah mereka berubah menjadi Selena gomes ketika menonton Justin Beiber atau berubah menjadi Seohyun ketika menonton SNSD. Kalau bisa kayak gitu sih semua orang bakalan pengen. Ketika mau lihat wajah asli seseorang, tatap dia ketika nonton. Tidak ada akspresi yang di buat-buat seperti ekspresi Marshanda lagi tersenyum atau ekspresi ketika Manohara jaim.
 Sampai sini udah pada nangkep gak kenapa kadang kala orang-orang mangap ketika nonton? (sumpeh, gue belum nangkep satu lalat pun). Oke kalau belum ngerti juga gue kasi reka adegan. Misalnya, gini seseorang kita panggil dia Bunga (Sekedar mengingatkan, Bunga ini bukan pelaku yang ketangkep basah naruh tawas di keteknya ya!) sedang menonton acara kesukaannya yaitu audisi boyband dan girlband, pada saat itu juga dia tidak sengaja ngeliat Dude Harlino goyang gergaji hal yang Bunga lakukan yaitu? MANGAP. Yup seratus buat kalian, uangnya bisa diambil di TPA terdekat. Pesan gue sih, ketika nonton bareng pacar jangan sekali-kali mangap di depannya apalagi ketika makan bersama di tempat yang banyak lalatnya. Jangan tanya kenapa gue saranin ini ke kalian! 

2.      Ketika Sedang Ngobrol
Ngobrol itu juga bisa menjadi ajang buat lucu-lucuan buat ABG, ABC, dan ABCDEFG. Kadang kala ketika ngobrol banyak ekspresi yang keluar, entah itu ekspresi badut yang sedang seriusnya stand up comedy biar yang lain pada ketawa. Atau ekspresi barbie kejepit pintu yang dengan muka sedikit di tekuk. Dan pastinya ketika sedang ngobrol haruslah merhatiin temen yang ngajak kalian ngobrol (ya iyalah).
      Kondisi seperti ini banyak banget di temui orang-orang yang sedang NGANGA alias MANGAP, kenapa? Coba cek percapakan berikut ini biar ngerti.
ABG 1 : “Tahu gak sich loe. Kemarin tuh guahh baru saja di hipnotis sama RONI SIANTURI”
ABG 2 : “hah!” (sambil mangap).
Atau kayak gini :
ABG 1 : “Liat infotainment gak lo kemarin?”
ABG 2 : “Gak. TV gue di jual buat beli pulsa”
ABG 1 : “HAH!” (Mangapnya selebar lubang pantat babon)
      Nah di kondisi ini gue saranin untuk menghindari kejahilan teman sebangku, jangan mangap lebar-lebar. Kalau bisa sih mangapnya selebar semut lagi nguap aja, dengan begitu kalian tidak akan di anggap lemot (sakit jiwaaakk). 

3.      Ketika Ketidaksengajaan Menyapa (ini kayak judul sinetron aje)
Nah di kondisi ini orang-orang paling sering mangap. Entah itu ketika mereka sedang mengendarai motor, mobil, becak, atau odong-odong sekalipun pasti disempetin buat mangap. Karena di jalanan selalu saja ada adegan yang bisa membuat kita mangap atau sekedar tertawa keras.
      Salah satunya misalnya, ketika lagi mengendari motor. Tiba-tiba saja, motor berhenti karena di depan lagi ada Afgan lompat ke comberan (ini kayaknya gak mungkin deh). Oke lanjut lagi, misalnya lagi ketika sedang mengendarai mobil tiba-tiba saja tanpa sengaja Tiffany SNSD lewat terus ngelirik kite. Yg dilakuin pasti langsung mangap plus ilernya berjatuhan.

            Hadeuh, ini kok makin ngawur sih (-____-‘), oke untuk saat ini cukup itu dulu. Saran gue perhatiin diri kalian ketika lagi dimanapun, jangan mangap kebanyakan. Tetangga gue sebulan yang lalu ada yang meninggal loh gara-gara mangap!
Gue Serius !

Sampai jumpa di tulisan gue selanjutnya ya ;) KEEP FOLKS <-- (btw, ini artinya apa ya??)

1 komentar: