April 01, 2016

366 Hari Menyukaimu



Perempuan itu menutup buku bersampul hijau tosca-nya dengan gambar seekor kelinci gendut didepannya. Dia tersenyum sangat puas, entah karena alasan apa. Baginya menuliskan kata-kata itu cukup membuatnya bahagia.

Perempuan itu membetulkan posisi tempat dia menyimpan bukunya. Disamping tempat tidurnya, dibawah Al-Quran h
ijaunya. Dengan pengikat sebuah kain tile yang dikepang sepanjang panjang buku kecil itu. Di sampingnya disematkan pulpen yang memang tidak pernah lepas dari buku itu.

"Tahun ini aku akan menyukaimu setahun penuh." Batinnya.

"Hanya untuk membuatku sadar bahwa yang ku sukai sepanjang tahun tidak pernah menyukaiku. Dengan begitu manusia bodoh ini bisa beranjak dari dinding baja yang kamu bangun setiap harinya." Katanya lagi sembari menghapus genangan air di ujung matanya.

Perempuan itu tersenyum, bahwa harinya akan dipenuhi dengan segala cerita tentang seseorang yang tidak lagi bisa di capai. Dia perempuan aneh menurutku, sebab masih menyukai setelah lama ditinggalkan. Hanya sepenggal ini yang bisa ku ceritakan pada kalian. Di lain kesempatan, akan ku katakan siapa nama perempuan ini.

Mungkin jika dia telah siap untuk melupakan. Entah, perihal ikhlas katanya hanya urusan manusia dan Tuhan. Bukan urusan manusia dan manusia. Setahuku, dia tulus.

Sumber gambar : Pinterest
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar